Sewa Mesin Fotocopy Untuk Usaha?

Jangan Usaha Fotocopy Dengan Sewa Mesin Fotocopy

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana memulai usaha fotocopy dengan menggunakan jasa sewa mesin fotocopy. Kenapa yang kita bahas adalah dengan menggunakan jasa sewa? hal ini dikarenakan seringnya kami mendapat telefon dari beberapa orang yang ingin memulai usaha tersebut menggunakan jasa sewa dari perusahaan-perusahaan yang menyediakan layanan sewa mesin fotocopy utuk usaha. Jika kita cermati apakah hal ini menguntungkan atau malah justru merugikan bagi anda yang ingin menambah penghasilan dengan usaha fotocopy ini? Mari kita bahas lebih lanjut tentang untung ruginya memulai usaha ini dengan jasa sewa.

canon-ir-3035
Canon iR3035 Rekondisi 90% harga Rp.11.000.000

Keuntungan Jika Memulai Usaha Dengan Sewa Mesin Fotocopy

  1. Modal awal kecil karena hanya mengeluarkan uang untuk usaha ini dengan menyewa perbulan dari pihak perusahaan yang menyewakan mesin.
  2. Sparepart dan service mesin ditanggung sepenuhnya oleh perusahaan yang menyewakan, anda tidak perlu repot jika ada kerusakan dan sebagainya cukup dengan memanggil bagian service dari pihak yang menyewakan.
  3. Untuk sekedar tes pasar saja apakah usaha yang anda kelola ramai dan menguntungkan, jika sekiranya usaha yang telah anda jalankan dengan sewa mesin ini ramai maka bisa berlanjut akan tatapi jika usaha tersebut sepi anda tinggal memutuskan kontrak dan tidak meneruskan usaha tersebut.

Kekurangan  Menggunakan Jasa Sewa Mesin Untuk Usaha

  1. Dikenakan biaya sewa mesin fotocopy perbulan dari pihak perusahaan yang menyewakan mesin.
  2. Sparepart dan service sepenuhnya tidak menjadi beban anda karena akan ditanggung sepenuhnya oleh pihak yang menyewakan. Tetapi apakah efesien jika dilihat dari faktor waktu? karena setiap ada kerusakan anda pasti akan menghubungi pihak teknisi dari pihak yang menyewakan dan pastinya teknisi yang dikirim untuk menservice mesin yang anda sewa tidak bisa tepat waktu dan ini akan membuat anda dan customer anda menunggu.

Lebih Untung Mana Memulai Usaha Fotocopy Antara Sewa Dengan Membeli?

Jika dibandingkan antara menyewa dengan membeli mesin fotocopy untuk memulai usaha fotocopy pasti sebagian orang akan lebih memilih untuk memulai usaha ini dengan menyewa saja. Taukah anda sebenarnya pemikiran tersebut adalah kekeliruan yang besar kenapa? Dalam usaha kit harus mengingat hukum ekonomi yaitu menekan biaya modal usaha seminim mungkin dan menjual dengan setinggi mungkin untuk mendapatkan laba yang banyak. Nah bagaimana hal ini jika menggunakan sewa? Dapat dipastikan modal awal usaha perlembar fotocopy pasti akan membengkak dan tinggi. Hal ini dipicu karena anda akan dibebankan biaya sewa mesin perbulan. jika dihitung secara rinci modal perlembar fotocopy itu adalah: kertas, listrik, sparepart, tenaga, biaya sewa perbulan bisa berkisar Rp. 200,- perlembar ini adalah modal sedangkan harga jual perlembar fotocopy rata-rata adalah Rp. 125 sampai dengan Rp. 150 perlembar jadi apakah anda akan mendapatkan untung dari usaha ini? Tentu saja tidak, hal inilah yang menjadikan kenapa sewa mesin untuk usaha fotocopy sangat tidak dianjurkan.

Bagaimana dengan memulai usaha fotocopy dengan membeli mesin?

Hal sebaliknya akan terjadi bila anda memulai usaha ini dengan menginvestasikan sebagian modal anda untuk membeli mesin fotocopy, kok bisa? Ya tentu saja karena dalam menentukan modal anda tidak akan dikenakan biaya sewa perbuan jadi modal perlembar fotocopy bisa berkisar diangka Rp. 75,- sedangkan harga jual perlembar rata-rata adalah Rp 125 sampai dengan Rp. 150 dengan modal perlembar Rp. 75,- apakah anda akan mendapatkan keuntungan? Tentu saja jawabannya adalah pasti untung.

Tetapi bagaimana dengan Service dan sparepert jika dengan membeli?

Anda tidak perlu khawatir karena pihak penjual mesin fotocopy pasti memberikan jaminan service geratis dan harga sparepart mesin juga tergolong terjangkau dan murah apalagi untuk mesin fotocopy merek Canon karena merek ini memang sudah terbukti secara nilai ekonomisnya jika dipergunakan untuk usaha. Jadi apakah anda masih berpikiran memulai usaha fotocopy dengan menyewa mesin fotocopy?

Baca Juga: Penjelasan Sewa Milik Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Semoga bermanfaat.