Usaha Fotocopy Wajib Bisa Service Sendiri

Usaha fotocopy

usaha fotocopySetiap hari peminat usaha fotocopy kian bertambah seiring dengan makin tingginya masyarakat Indonesia dengan kebutuhan penggandaan dokumen. Dalam usaha satu ini ada beberapa faktor yang wajib anda kuasai sebelum benar benar terjun di bisni ini karena tidak sedikit pemula dalam usaha ini gulung tikar karena tidak tahu atau sekedar ingin coba coba saja.

Selain pemilihan mesin fotocopy yang tepat masalah service juga harus bisa anda kuasai sendiri sehingga tidak perlu tergantung dengan tenaga ahli untuk memperbaiki mesin anda bilamana terjadi kendala atau kerusakan.

Bayangkan jika lokasi usaha anda berada jauh dari pusat kota atau perusahaan tempat anda membeli mesin fotocopy dan tiba tiba mesin anda terjadi kerusakan dan membutuhkan penanganan oleh tenaga ahli maupun tukang service mesin, pasti anda akan menunggu lama sampai mesin anda bisa kembali beroperasi lagi. Tidak ada salahnya anda mau belajar tentang cara memperbaiki mesin fotocopy agar anda bisa mandiri dan tidak tergantung terhadap teknisi.

Keuntungannya adalah pelayanan usaha anda jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mengandalkan service dari perusahaan anda membeli mesin karena begitu mesin anda mengalami kendala anda langsung bisa memperbaikinya sendiri dan mesin bisa dengan cepat beroperasi kembali. Selain itu pengeluaran anda untuk jatah perawatan mesin bisa anda press sehingga bisa dialihkan untuk pembelian sparepart mesin fotocopy yang sifatnya habis pakai ( consumable ) seperti toner, sponge roll, cleaing bade, cleaning web dll.

Mesin fotocopy rekomendasi untuk usaha fotocopy

Untuk pemilihan mesin usahakan pilihlah mesin yang sparepartnya banyak tersedia dan harganya terjangkau untuk kalangan usaha, saat ini tidak sedikit merek mesin fotocpy beredar di Indonesia bahkan pemilihan merek juga bisa membingungkan, jika kebutuhan anda untuk usaha saran kami pilihlah merek Canon iR ( digital ) dan tidak perlu memakai mesin baru karena untuk usaha ya memang disarankan pakai yang rekondisi saja karena lebih menguntukngkan, harga mesin murah, kwalitas bagus, biaya operasional murah. Untuk pemilihan tipe saya sarankan pakai Canon iR6570 atau Canon iR5075 yang saat ini paling banyak dipakai untuk usaha fotocopy.