Jangan Sewa Mesin Fotocopy Untuk Usaha

Sewa mesin fotocopy

sewa fotocopy jakartaSekilas memang menguntungkan jika kita menyewa mesin fotocopy untuk kebutuhan usaha. Tetapi taukah anda bahwa sebenarnya sangat tidak disarankan memulai usaha fotocopy dengan cara atau sistem sewa karena yang ada anda hanya buntung bukan untung. Penjelasannya sebenarnya cukup sederhana, dalam jasa sewa yang ditawarkan biasanya akan diberikan aturan atau syarat tertentu yang intinya menguntungkan bagi pihak yang menyewakan mesin fotocopy.

Tetapi seringkali hal ini tidak dihiraukan oleh calon pengusaha fotocopy yang bermodal cekak dan hanya ingin mencoba usaha saja, banyak yang beralasan dan berpikiran seperti ini:

kita kan mau coba tes dulu nanti kalau usahanya lancar kita lanjut, tapi kalau sepi kita tidak sewa lagi mesinnya

Memang tidak salah jika anda berfikiran seperti itu tapi pihak penyewa mesin fotocopy juga memberikan syarat yang akan memaksa anda untuk sewa mesin fotocopy minimal 1 tahun dan dengan poin-poin tertentu.

Kenapa sewa untuk usaha rugi? Jelas rugi karena kita akan dikenakan biaya sewa mesin fotocopy perbulan yang biayanya tidaklah murah apalagi jika kita ingin memakai mesin fotocopy yang terbaru dan berkecepatan tinggi seperti Canon iR5075. Harga sewa perbulannya bisa mencapai Rp.1.700.000 perbulan dengan gratis fotocopy sebanyak 5.000 lembar maka akan didapat harga modal perlembarnya adalah Rp.340 ( 1.700.000 : 3.000 ) sekarang anda akan tawarkan jasa fotocopy anda perlembarnya Rp.150 maka sudah dipastikan anda akan tekor Rp.190 perlembarnya… Untungnya darimana???

Sudah faham kan? makanya tidak disarankan menyewa mesin fotocopy untuk usaha karena alasan tersebut, lagi pula jarang sekali ada perusahaan yang bergerak di jasa jual mesin fotocopy maupun sewa mesin fotocopy yang melayani jasa sewa untuk usaha, kebanyakan adalah sewa untuk kebutuhan perkantoran.

Jadi buang jauh jauh keinginan anda untuk usaha fotocopy dengan sistem menyewa kecuali anda punya alasan tersendiri.